Wednesday 4 November 2015

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh


Pola Hidup Sehat Untuk Kualitas Hidup

Hidup Sehat bagi saya adalah meningkatkan hidup yang lebih baik dan lebih berkualitas sehat itu mahal karena jika sakit kita mengeluarkan uang banyak untuk menyehatkan badan kita lagi. walaupun kesehatan bukan segala - galanya, tapi segala - galanya tidak akan mungkin bisa di lakukan tanpa kesehatan :D. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan dengan sebaik - baiknya. Menjaga kesehatan adalah salah satu cara agar kita dapat merasakan kesehatan yang bugar untuk tubuh. mulai dari memperbaiki pola makan, memperhatikan asupan gizi, olah raga yang teratur dan menjaga kualitas tidur kita. kesehatan dikatakan mahal karena kebanyakan orang tidak bisa menyisihkan waktu untuk ber olah raga dan makan dengan sembarangan, sehingga mudah terserang penyakit.

Di bawah ini Adalah beberapa macam pola Hidup Sehat Untuk Kualitas Hidup

1. Istirahat yang cukup

Istirahat adalah kebutuhan tubuh seseorang supaya badan bisa fit kembali setelah istirahat. Seperti halnya robot, robot perlu di cas untuk mengaktifkannya kembali. Manusia juga seperti itu, memerlukan tidur yang cukup untuk memulihkan energi yang telah terpakai di siang hari. banyak yang mengatakan kualitas tidur yang baik yaitu 8 jam. jika di hitung, ketika malam hari kita di haruskan tidur jam 9.00 kmudian bangun jam 5.00 namun jika tidur selalu jam 10 malam bisa di gabung di siang hari, jadi tidur jam 10.00 bangun jam 5.00 kmudian siang hari tidur jam 1 bangun jam 2. Jika susah tidur maka lakukanlah relaksasi. Relaksasi bisa dilakukan dengan minum teh / coklat panas, rebahan, atau mandi air panas. dengan relaksasi fikiran bisa menjadi tenang dan anda bisa dengan mudah tertidur.

2. Bangun Di Pagi Hari

Selain bangun pagi adalah kebutuhan kita karena akan menjalani kesibukan di siang hari, bangun pagi juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Pada pagi hari kualitas udara masi bersih tidak tercemar polusi udara dari asap - asap kendaraan bermotor. berhubungan saya orang islam dengan shalat subuh saya mendapatkan berkah dari bangun pagi. bangun pagi juga menyegarkan fikiran karena oksigen yang di hirup masih belum tercemar.

3. Mandi Sebelum Terebit matahari

Mandi merupakan cara terbaik untuk membersihkan tubuh dari kotoran. Namun mandi sebelum subuh atau sebelum terbit fajar memiliki beberapa manfaat kesehatan. Selain menyegarkan badan, kandungan ozon dalam air sebelum fajar berkhasiat membantu melancarkan peredaran darah. mandi sebelum fajar juga meningkatkan sel darah putih. mampu meningkatkan hormon kesuburan, testoteron pada lelaki dan estrogen untuk wanita. melancarkan seluruh sirkulasi darah ke organ-organ tubuh, menghaluskan dan melembutkan kulit.

4. Olah Raga Teratur

Seperti yang kita tahu,olah raga sangat bermanfaat bagi kesehatan. karena olah raga dapat menyehatkan kesehatan jasmani dan rohani. olah raga dapat membantu mengontrol berat badan, meningkatkan mood, mencegah penyakit datang, meningkatkan energi, meningkatkan memori. namun olah raga di lakukan hanya sewajarnya saja, tidak terlalu berlebihan namun juga jangan jarang - jarang.

5. Memperbanyak Minum Air Putih

Minum air putih adalah cara menyehatkan tubuh dan membantu pola hidup sehat. Air putih sangat membantu melancarkan metabolisme tubuh. tubuhkita sangat terdiri dari cairan, aktivitas yang padat membuat tubuh kekurangan cairan sehingga kita harus minum minimal 8 gelas per hari supaya kualitas hidup tetap sehat.

6. Memakan Makanan Sehat Kaya Gizi

Memilih asupan makanan kita juga mempengaruhi kualitas kesehatan manusia. Karena kesehatan maupun penyakit datangnya dari makanan. Makanan untuk tubuh sehat adalah makanan yang mengandung gizi seimbang. Makanan seimbang artinya makanan seimbang dari segi karobohidrat, serat, vitamin dan protein. jadi kalau lapar yang di perhatikan jangan hanya karbohidratnya saja, namun harus memperhatikan kandungan gizi lauk pauknya. Setidaknya makanlah makanan yang terkandung dalam makanan 4 sehat 5 sempurna. yaitu. nasi secukupnya, lauk secukupnya,sayuran secukupnya, buah buahan secukupnya dan segelas susu.

7. Biasakan menjaga kebersihan

menjaga kondisi lingkungan supaya tetap bersih setiap hari merupakan salah satu cara untuk mendapatkan hidup sehat. Karena jika lingkungan bersih kumanpun tak ada. lingkungan yang bersih juga menambah mood beraktifitas. jadi biasakan menerapkan pola hidup bersih untuk menjaga kesehatan kita. ingat kebersihan merupakan sebagian dari iman. 

lakukanlah pola hidup diatas supaya kualitas kehidupan anda lebih sehat.
jika belum bisa melakukannya, lakukan yang ringan - ringan dulu. kuncinya adalah satu tetap semangat. semoga artikel ini bermanfaat terimakasih :D

Romeltea Media
Healthy LifeStyle Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top