Tuesday 10 November 2015

Cara Untuk Mengatasi Mata Panda Dengan Ampuh

Mata Panda / Kantung Mata


Pernah nonton film kungfu panda, gak? Hewan lucu yang jago kungfu dengan profil muka yang khas, yaitu ada lingkar hitam di sekitar mata. Bayangan hitam ini seringkali disebut denganlingkar mata panda. Tapi jadi gak lucu kan kalau anda mempunyai lingkar mata seperti panda? Tentunya kantung mata dan lingkar mata panda akan dapat merusak penampilan. Bila dibiarkan tanpa perawatan maka akan semakin menebal dan semakin terlihat jelas.
Penyebab umumnya terjadi karena kurang tidur, bertambah usia, mata yang lelah karena aktifitas berat, stress atau faktor keturunan. Namun orang - orang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menghilangkan mata panda ini. Misalnya dengan pergi ke doter kecantikan atau melakukan perawatan ke salon setiap minggunya. Itu semua pastilah menyita banyak waktu dan menguras banyak uang.
Nah pada artikel kali ini saya akan menyampaikan beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, karena bahan yang di gunakan menggunakan bahan yang berasal dari alam yang mudah di dapat

Langsung saja cara menghilangkan mata panda :

1. Tidur yang cukup


Tidur secukupnya kurang lebih 6 - 8 jam (jangan berlebihan juga jangan kekurangan).  - Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu penyebab adanya kantung mata adalah karena kurang tidur. Para pekerja malam seperti: penulis, editor, programer, dan khusunya mahasiswa biasanya rentan terserang kondisi mata berkantung. karena pekerjaan atau kesibukan yang menguras waktu hingga malam, bahkan bisa jadi tidak tidur semalaman. Oleh sebab itu, cara yang paling tepat memang mengatur waktu tidur sehingga memperbaiki kualitas tidur kita dan menyembuhkan kantung mata.

2. Kompres mata dengan Es batu


Tips selanjutnya yang menurut saya ampuh untuk mengobati kantung mata yaitu dengan mengompres mata kita dengan menggunakan es batu. es batu yang di gunakan menggunakan esbatu yang bersih, disarankan ambil sendiri dari kulkas anda biar praktis, bila tidak punya bisa membeli ke penjual minuman es. cara mengompres, ambil kain tipis kemudian msukan es batu lalu kompreslah bagian mata yang memiliki kantung seperti petinju yang mengompres lebamnya guna untuk mengempeskan lebam.

3. Kompres mata dengan bekas teh celup


Tips selanjutnya dengan menggunakan bekas teh celup. dari pada setelah membuat teh celup tehnya di buang, mending di gunakan untuk mengompres mata yang ada kantung pandanya. cara ini bisa untuk menghilangkan mata panda dan mengurangi pembengkakan pada mata dikarenakan teh mengandung zat yang bernama tannin. Zat itu adalah suatu senyawa polfenol berasal dari tumbuhan yang memiliki rasa pahit dan salah satunya yaitu teh. selain menghilangkan mata panda, bisa berguna juga untuk menetaskan komedo dan jerawat, membentuk kepadatan, kelenturan dan mejaga kulit daru serangan bakteri.


4. Kompres mata dengan mentimun

Tips selanjutnya menggunakan mentimun. Mentimun memiliki banyak manfaat bagi prudok kecantikan. Mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda/lingkaran mata di kelopak mata. Caranya Iris mentimun tipis-tipis, lalu tempelkan pada bagian mata. Kompres mata selama 15-20 menit. Rileksasikan pikiran kita dan lakukan secara teratur. Hal tersebut dipercaya bisa mengurangi kantong mata. 

5. Kompres mata dengan kentang


Yang Selanjutnya yaitu menggunakan kentang untuk menghilangkan mata panda atau kantung mata. kentang biasanya dianjurkan dokter untuk menjadi makanan pokok bagi penderita diabetes. Itu dikarenakan kentang mengandung rendah gula. kentang juga mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit sehingga jika digunakan untuk mengompres mata, maka mata akan sembuh dari mata panda. caranya iris tipis kemudian di pasang di kedua mata 20-30 menit. 



6. Kompres mata dengan bengkoang

Kemudian cara selanjutnya yaitu menggunankan Bengkoang. Bengkoang dapat dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan mata panda. Karena bengkoang dan kentang dapat mengompres mata dan memberi reaksi sejuk pada mata. Karena dalam bengkoang terkandung Vitamin C dan B1 yang dapat mengurangi dan menghilangkan kantungmata. Caranya cukup sederhana, ambil bengkoang. Kupas, lalu cuci  bersih. Kemudian parutlah bengkoang atau kentang tadi. Bungkus hasil parutan kedalam kain tipis lalu kompres ka mata. Diamkan selama 15-25 menit. Bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil maksimalnya.

7. Kompres mata dengan sendok

Tips menghilangkan mata panda selanjutnya yaitu menggunakan sendok. cara ini begitu unik karena belum pernah orang berfikir sebelumnya. tapi pada kenyataannya sendok ampuh untuk menghilangkan mata panda. caranya masukan sendok ke dalam lemari es 15-20 menit, setelah itu tempel bagian sendok yang melengkung kekantung mata diamkan 10-15 menit.


8. Kompres mata dengan air dan garam


Tips untuk menghilangkan mata panda selanjutnya yaitu dengan menggunakan campuran garam dan air hangat. hal ini di percaya sejak dari jaman dulu, nenek moyang kita telah menggunakan cara ini.




9. Perbanyak Minum air putih


Tips selanjutnya yaitu menggunakan air putih. Seperti yang telah kita tahu. Air putih dipercaya untuk mengatasi segala macam jenis penyakit salah satunya adalah kantung mata. Caranya dengan meminum minimal 8 gelas perhari anda bisa merasakan manfaatnya tersendiri.



10. Hindari Stres

Tips Terakhir yaitu Mengindari stress. Stress yang berlebihan juga bisa menyebabkan mata berkantung. Oleh sebab itu, sebesar apapun masalah yang sedang kita hadapi, sebaiknya jangan terlalu dipikirkan dalam-dalam atau sewajarnya saja, karena hal itu akan mengganggu penampilan kita terutama wajah




Silahkan mencoba Tips - tips di atas. semoga dapat bermanfaat dan dapat menghilangkan kantung mata anda. ^_^

Romeltea Media
Healthy LifeStyle Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top