Friday 6 November 2015

Tanda Tubuh Kekurangan Protein

Tanda - tanda bagi Tubuh yang Kekurangan Protein


Protein merupakan zat yang penting yang daibutuhkan tubuh. seperti halnya organ tubuh, otot saraf dan sistem kekebalan tubuh terdiri dari protein. protein sangatlah penting bagi tubuh kita. untuk mempercepat sembuhnya luka pun di perlukan protein. maka dari itu anda harus memastikan kalau kebutuhan nutrisi kususnya protein dalam tubuh harus terjaga dan cukup memilikinya. kalau kekurangan protein tubuh kita juga akan merasakan dampaknya. di artikel saya kali ini saya akan menyampaikan beberapa tanda tanda tubuh yang kekurangan protein. kekurangan protein dalam tubuh biasanya memiliki tanda - tanda, dan berikut ini tanda-tanda orang yang kekurangan protein

1. Rambut menipis

Selain penispisan rambut adalah faktor genetika, penipisan rambut juga bisa disebabkan karena kekurangan protein. ketika tubuh kurang mendapatkan asupan cukup protein, tubuh akan memasuki dalam mode konversase dan tubuh dengan sendirinya akan menghentikan penyaluran protein ke rambut dan kuku guna untuk memenuhi kebutuhan protein yang lebih penting dalam tubuh kita. padahal protein tersebut berguna untuk menyuburkan rambut. itulah mengapa rambut rontok bisa menjadi sinyal yang penting pada tubuh anda. pakah tubuh kekurangan protein atau tidak.

2. Selalu memilih makanan Instan

Para pakar gizi mengatakan bahwa jika tubuh kekurangan protein untuk menstabilkan gula darah, maka tubuh anda akan cenderung untuk mencari solusi yang lebih cepat untuk memenuhinya. hal ini dapat di katakan bahwa jika tubuh anda kekerangan asupan protein maka anda akan cenderung mengkonsumsi makanan-makan yang siap saji dan instan. biasnya makanan tersebut seperti mie instan, junk food seperti burger, permen dan lain sebagainya.

3. Mudah Terserang Penyakit

Jika anda sering terserang penyakit, anda bisa mencurigai tubuh anda bisa jadi anda kekurang protein dalam tubuh anda. protein merupakan kunci dalam mendapatkan sistem imun/kekebalan tubuh yang kuat. protein sangatlah penting untuk pembentukan sel darah merah, sel darah putih, dan atibodi, yang semuanya itu bekerja dalam tubuh kita untuk menangkis berbagai virus, bakteri dan patogen dalam tubuh kita.

4. Menurunnya Ukuran Otot

Kurangnya asupan proteindalam tubuh kita juga bisa mengakibatkan penurunannya masa otot. Ukuran otot akan menurun jika anda kurang asupan protein. itu disebabkan jika anda kekurangan asupan protein, maka otot anda akan mengorbankan jaringannya sendiri untuk kebutuhan protein dalam tubuh. maka dari itu kekurangan otot bisa membuat masa otot mengecil.

5. Kelelahan 

kekurangan protein juga dapat mengganggu kondisi fisik anda. Hal ini disebabkan karena energi yang rendah di karenakan asupan protein. sebab protein menstabilkan kadar gula darah. kekurangan protein dapat mengurangi ketajaman mental sehingga menghambat kemampuan untuk merspon. maka jika anda mudah lelah dan kurang bertenaga, bisa jadi tubuh anda terindikasi kekurangngan protein yang cukup.


demikian diatas adalah beberapa tanda - tanda kekurangan protein dalam tubuh kita. dengan mengetahui tanda - tanda atau ciri - ciri tubuh yang kekurangan protein kita dapat mengambil tindakan sehingga keadaan tubuh kita tetap sehat terjaga. setidak - tidaknya kita hendaklah makan makanan yang mengandung gizi yang seimbang, bukan hanya makan yang mengandung banyak karbohidrat namun kita juga harus memperhatikan asupan protein dan asupan ntrisi lainnya/

Romeltea Media
Healthy LifeStyle Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top