Friday 6 November 2015

Latihan Fitnes Untuk Pemula


Latihan Otot Dengan Fitnes Yang Baik dan Benar

Sebelum kita beranjak lebih jauh, kitaharus mengetahui apa itu fitnes. Fitnes adalah kegiatan olahraga pembentukan otot-otot tubuh/fisik yang dilakukan secara rutin dan berkala,  dengan tujuan untuk menjaga fitalitas tubuh dan berlatih disiplin. Memiliki otot tubuh yang ideal dan proforsional merupakan idaman setiap individu, yang mana hal ini cukup mempengaruhi performa kita dipandangan mata orang lain. Guna memperoleh bentuk tubuh ideal diperlukan usaha pembentukannya dan usaha yang dilakukan tidaklah singkat. Namun diperlukan disiplin waktu dan asupan nutrisi yang dikonsumsi. Berlatih secara berkala merupakan faktor penentu guna memperoleh bentuk tubuh yang ideal. namun gerakan fitnes juga harus benar untuk mendapatkan bentuk otot yang sempurna. gerakan fitnes yang salah malah akan membuat otot kita menjadi cidera dan sakit. namun anda tidak usah khawatir. dalam artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara melakukan fitnes yang benar sehingga otot kita dapat terbentuk dengan cepat dan sempurna.

Cara Melakukan Fitnes yang benar pertama yaitu menentukan berapa kali dalam seminggu anda berlatih.


waktu dalam latihan sangat berpengaruh dalam menjalankan latihan otot. idealnya latihan otot di lakukan 4-5 kali dalam satu minggu. dikarenakan pembentukan otot bertahap jadi jika dilatih dalam intensitas waktu selama 4-5 hari per minggunya pembentukan otot yang di latih akan berkembang secara sempurna. lalu apakah latihan 1 kali dalam satu minggu secara gila gilaan akan mendapatkan hasil yang sama?  tidak. dikarenakan ketika anda melatih kelompok otot sekali dalam seminggu, sinteis protein akan naikk selama sehari atau dua hari setelah latihan. namun ia akan kembali turun kembali normal sekitar 2 hari kemudian. dan hal tersebut malah akan merusak otot yang parah.

Cara Latiahan Yang Kedua Yaitu Lakukanlah Pemanasan

ketika akan memulai latihan lakukanlah pemanasan yang cukup untuk menghindari cidera pada otot. pemanasan di lakuakan seperti peregangan otot atau bersepeda supaya otot yang akan di gunakan untuk latihan tidak kaku. pemanasan juga berguna untuk melenturkan otot - otot yang tegang. dengan pemanasan kita bisa terhindar dari kerusakan - kerusakan otot. kerusakan itu seperti terkilir, salah urat, otot kaku dan lain sebagainya. selama ini orang - orang banyak yang mengabaikan pemanasan sebelum latihan dikarenakan mereka menganggap pemanasan buang buang waktu jadi kebanyakan ketika latihan langsung menuju ke intinya tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Cara Fitnes yang Benar Ketiga Adalah Latihan Dengan Keras


jika anda telah memilih rutinitas yang paling cocok, maka selanjutnya lakukanlah pelatihan dengan keras. fokuslah untuk latihan pressing, puling dan squatting.

latihan yang paling baik dalam setiap gerakan yaitu :

  • Horisonal Push yaitu mendorong secara horisontal dengan posisi bench press dumbbell datar atau miring 30 derajat
  • Horisontal pull yaitu menarik badan secara horisontal.
  • vertikal pull yaitu menarik secara fertikal
  • vertical push yaitu mendorong/ pus up secara vertikal
  • squat jamp yaitu jongkok split

Ada banyak set dalam bentuk latihan pembentukan otot tubuh yang bisa anda lakukan untuk membentuk tubuh sempurna.

Cara Fitnes Yang ke Empat Yaitu Ketekunan


ketekunan merupakan latian yang paling mutakhir. dikarenakan keteika kita sedang berlatih gerakan fitnes semisal melatih bahu, maka kita akan memaksa untuk sampai ke batas yang bisa di lakukan bahu sehingga ketika selesai melakukan latihan bahu tersebut hari selanjutnya bahu akan terasa sakit. nah di karenakan rasa saki ini menjadikan salah satu faktor penyebab lunturnya ketekunan dalam berlatih. jadi walaupun otot terasa sakit anda harus tetap berlatih rasa sakit ini dikarenakan kerusakan pada jaringan otot. namun jangan khawatir kerusakan ini adalah hal wajar karena dengan rusaknya jaringan otot maka otot baru akan tumbumbuh dan membentuk otot yang lebih bagus. 

Cara Fitnes ke Lima Yaitu Pola Makan


anda pasti mengetahui pentingnya pola makan yang benar untuk memenuhi kebutuhan gizi yang di perlukan tuh, apa lagi ketika kita latihan. bukan hanya gerakan gim yang kita perhatikan namun pola makan harus sangat diperhatikan. latihan tanpa asupan gizi yang memadai, maka hasilnya akan jauh dari harapan.karena tanpa asupan makannan yang pas maka latihan anda akan sia-sia dan anda akan merasa lemas jika kekurangan asupan gizi.

Demikianlah tadi cara fitnes bagi pemula. jadi anda di haruskan berlatih dengan rutin dan tidak boleh putus asa dan juga asupan gizi harus di perhatikan.
selamat berlatih

Romeltea Media
Healthy LifeStyle Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top